Rabu, 23 April 2014

Menceritakan Pengambilan Keputusan Terberat yang Terjadi dalam Hidup Saya



Nama  
Muhammad Arief Hidayat

NPM
14112304

Kelas
2KA19

Jurusan dan Fakultas
Sistem Informasi - Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi

Dosen dan Mata Kuliah
ArdiPrawiro - Teori Organisasi Umum 2 

Tugas Teori Organisasi Umum 2
Menceritakan Pengambilan Keputusan Terberat yang Terjadi dalam Hidup Saya

            Dalam Hidup ini, pasti setiap orang pernah dihadapkan pada sebuah keputusan yang berguna untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Baik atau buruk dari akibat keputusan yang kita ambil tidak dapat kita ketahui sebelumnya, Namun dalam mengambil keputusan pasti ada beberapa pertimbangan seperti berikut ini :
·         Aspek Manfaat
Dalam memutuskan masalah kita harus memilih solusi yang paling banyak manfaatnya.

·         Aspek Resiko
Setiap pilihan keputusan selalu beresiko, maka kita harus memilih yang paling kecil resikonya.

·         Aspek Waktu
Keputusan sebaik apapun tetapi waktunya tidak tepat maka akan sia-sia bahkan sangat berbahaya.

            Dari aspek-aspek tersebut, maka dalam pengambilan keputusan haruslah diputuskan sebijak-bijaknya. Dan berikut ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam pengambilan keputusan terberat yang terjadi dalam hidup saya.
            Ketika saya akan memasuki SMA waktu kelas 1 dari sekolah saya, saya sangat bingung sekali apakah yang akan saya lakukan ketika lulus kelak ? pilihan yang dihadapkan saya pada saat itu yaitu :
·         Bekerja
·         Kuliah
·         Bekerja sambil Kuliah
Pada saat SMA kelas 1 tepatnya dimana kita akan di tempatkan di jurusan IPA atau IPS tergantung dari nilai kita pada saat kelas satunya saya waktu itu sudah membulatkan tekat bahwasanya saya harus dapat jurusan IPA karna akan mudah untuk kedepanya mencari kerja dibanding jurusan IPS . Saya sudah bekerja keras semampu saya dalam pelajaran-pelajaran yang guru saya berikan tepat pada pertengahan semester 1 pada tanggal 1 januari pada malam tahun barunya saya mengalami kecelakaan yang parah karena habis di tabrak mobil yang pengendaranya sedang dalam pengaruh mabuk . Karna kejadian itu tulang saya ada yang retak dan penuh jahitan di kaki saya . Dan harus dirawat di rumah sakit selama 2 bulan. Saya pun jadinya ketinggalan pelajaran selama 2 Bulan sehingga membuat nilai saya turun akibatnya dan pada saat kenaikan kelas 2 kita telah di pisah pisah dengan teman sekelas saya dulunya karna ada pembagian jurusan . Saya di tetapkan di jurusan IPS saya sebenarnya pingin di jurusan IPA dan saya pun mengadu masalah saya ini kepada guru yang bersangkutan setelah lama menceritakan akan hal ini kepada guru saya pun di suruh untuk memanggil orang tua saya , dan saya pun membawa orang tua saya dan menceritakan akan kejadian saya itu dan guru pun memberikan kesempatan kepada saya untuk pindah ke jurusan IPA selama 1 semester kata guru saya jika nilai saya tidak cukup memuaskan di IPA maka saya akan balik ke jurusan IPS dan saya pun belajar rajin-rajin agar tidak mengecewakan . Pada saat penerimaan rapor smester 1 saya pun merasa puas akan nilai yang saya dapatkan dan guru saya mengangagap saya pantas di jurusan IPA dan pada saat itu pun saya lulus dengan jurusan yang saya ingin kan .
           

Contoh dari Kasus saya

Setelah itu saya melanjutkan kuliah saya berpikir karna saya dulunya sering pergi ke warnet mungkin jurusan yang saya pilih harus mendekati ke komputer saya berpikir dimana universitas komputer yang cukup dikenal dimana-mana di Indonesia . Setelah saya cari-cari info di internet bahwasanya Gunadarma lah yang paling bagus dalam hal komputer maka saya bertekat masuk ke Gunadarna meskipun saya asalnya Sumatra , jarak tidaklah mempengaruhi tujuan saya .

Kesimpulan

Dari apa yang telah saya ceritakan dan contoh kasus nya. Bahwasanya bekerja keraslah kuncinya jika ada kendala seperti kendala saya diatas mungkin bisa menceritakan kepada orang yang bersangkutan jangan lah berdiam diri saja karna jika kita tidak bergerak semuanya juga tidak akan berjalan sesuai keinginan kita.

Sumber
Pengalaman Pribadi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar